ads

Minggu, 07 Juni 2015

Punya 10 sifat ini? berarti kamu tidak suka basa basi

Punya temen yang kalau ngomong seperti nggak punya filter? Apa yang ada di pikirannya keluar begitu saja. Nggak peduli orang yang mendengar... thumbnail 1 summary
Punya temen yang kalau ngomong seperti nggak punya filter? Apa yang ada di pikirannya keluar begitu saja. Nggak peduli orang yang mendengarnya senang atau tidak. Kadang memang bagus mengungkapkan pendapat tanpa ada perasaan khawatir atau takut akan pendapat orang lain.  Tapi tidak semua orang siap mendengarnya loh.
Orang seperti ini memang sering dikenal sok tau atau sombong padahal mereka hanya percaya diri dan jujur dengan apa yang ada di pikiran dan perasaanya. Mereka tidak bisa berbohong apalagi basa-basi agar orang lain senang.

1. Pertama kali orang mengenali kamu dari apa yang kamu bicarakan

Orang mengetahui tentang diri kamu karena gayamu yang anti basa-basi walaupun mereka tidak mengenal lebih jauh tentang dirimu. Tidak yakin juga apakah ini bagus atau tidak. Tapi lebih baik dikenal sebagai orang yang pasif-agresif daripada munafik kan?


2.Ketika orang mendengar kejujuran, kamu adalah orang pertama yang akan mereka datangi

Kamu itu memang dirancang sebagai orang tanpa basa-basi, dingin dan bicara benar. Ini pujian loh, saat ini tidak banyak orang yang bisa seperti ini. Jadi, apapun yang kamu bicarakan pasti memang benar adanya.


3. Kamu membuka diri terlalu banyak dan terlalu cepat

Sebagai orang yang anti basa-basi, kamu akan banyak bicara tentang dirimu sendiri. Tidak ada yang ingin kamu tutupi. Menurutmu semakin cepat dan banyak mereka tahu tentang dirimu, semakin cepat juga kamu tahu mana yang benar-benar mau menjadi temanmu atau tidak.


4. Tidak Ada Area Abu-abu

Buat kamu tidak ada area abu-abu, ada hanya hitam dan putih untuk apapun yang kamu pikir dan rasakan. Kamu memang ekstrim soal ini dan kamu nggak mau berubah hanya agar orang lain merasa nyaman tapi kamu tidak.


5. Semua Temanmu Adalah Sahabatmu

Siapa yang mau tolerir dengan sifatmu yang dingin, tanpa basa-basi dan nggak sensitif selain sahabatmu sendiri?. Lagian, kamu nggak suka dengan orang-orang yang gak respect sama sifatmu ini kok.


6. Kamu Nggak Bisa Berbohong

Menurutmu, kamu tidak punya waktu untuk berbohong dan menciptakan alasan. Jadi kamu memilih untuk jujur saja daripada pusing berbohong lalu harus mengingat apa yang dikatakan sebelumnya.


7. Kamu Selalu Menjadi Autoritas

Dengan berbagai alasan, sifat ceplas-ceplos kamu itu membuatmu selalu jadi pemimpin. Mungkin karena kamu paling berani dibanding yang lain.


8. Kamu Bisa Sangat Keras Pada Temanmu

Buatmu itulah yang namanya hard-love. Kamu melakukan itu karena kamu sayang sama mereka. Agar mereka tidak melakukan kesalahan lebih jauh lagi.


9. Kamu Sangat Bisa Dipercaya

Walaupun kamu kalau bicara tanpa filter tapi kamu bisa menjaga rahasia temanmu dengan baik. Tapi kamu suka cuek saja menceritakan tentang dirimu pada orang lain.


10. Tidak ada yang mau terjebak di situasi memalukan jika ada kamu

Soalnya kamu tidak akan segan-segan memberi komentar pedas yang jujur bukan pura-pura menahan tawa tapi ngomongin di belakang.



Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini