ads

Minggu, 07 Juni 2015

Tips pacaran buat kamu yang masih pemula

Saat sudah mulai beranjak dewasa, aku mulai sadar bahwa ada beberapa tips pacaran yang seharusnya aku terapkan didalam hubunganku dahulu. W... thumbnail 1 summary
Saat sudah mulai beranjak dewasa, aku mulai sadar bahwa ada beberapa tips pacaran yang seharusnya aku terapkan didalam hubunganku dahulu. Waktu itu aku terlalu polos, nggak mengerti apa-apa, dan semuanya serba mencoba-coba tanpa arah jelas.
Sayangnya, dulu-dulu nggak ada tuh yang namanya artikel tips-tips berguna seperti ini. Nah, buat kalian yang baru saja coba-coba pacaran dan sedang berbunga-bunga, coba deh lihat tips-tips pacaran untuk pemula. Semoga bermanfaat ya!

1. Cari pacar romantis penting, namun romantis hanya salah satu kriteria untuk membangun sebuah hubungan. Masih banyak syarat-syarat lainnya

Terdapat puluhan hal lainnya yang harus kamu perhatikan bersama-sama dengan pasangan. Pasangan romantis saja itu nggak cukup. Kamu akan membutuhkan seorang pacar yang pengertian, humoris, setia, banyak banget deh kriteria yang akan kamu perlukan seiring berjalannya waktu pacaran. Jadi, jangan berharap terlalu muluk / tinggi-tinggi ya pada pacarmu.


2. Cinta adalah mencari seseorang dimana kamu bisa melakukan hal-hal gila dan aneh bersama tanpa memikirkan pemikiran orang lain atau hal lainnya.

Dulu, saat pertama kali pacaran aku berpikir bahwa punya pacar dengan hobi sama saja cukup. Ternyata, cari pacar tuh harus yang kepribadiannya mirip denganmu. Pokoknya, kamu harus merasa nyaman dengan dia meskipun kalian berdua melakukan hal gokil bersama. Dunia benar-benar milik berdua, jadi nggak perlu memperhatikan pendapat orang lain.


3. Apabila pacar berkata “Aku terlalu jelek untukmu” “Aku membawa dampak buruk buatmu” “kamu terlalu baik untukku” artinya dia sudah mulai bosan denganmu

Nah lhooo…. Kalau sudah menghadapi hal ini, berarti kamu perlu menyiapkan diri untuk move on. Biasanya, pacar yang berkata seperti ini secara tidak langsung ingin mengakhiri hubungannya bersama kalian. Entah mungkin dia sudah merasa bosan, atau memang tidak kuat untuk melanjutkan hubungan ini.


4. Jika first date kamu gagal, tenang aja sob!

Saat baru pertama kali nge-date, wajar saja gagal. Setiap orang juga selalu merasa first datenya ada aja yang kurang. Namun tenang, kalaupun kamu gagal, bisa mencoba lagi dikesempatan nge-date kedua, kok. Ini bukanlah audisi, jadi nikmati saja setiap waktu yang kamu habiskan bersama pasangan. Justru, pengalaman nge-date yang gagal tersebut akan jadi pengalaman berharga dan unik untukmu.


5. Jangan terlalu tegang, santai, dan tetap menjadi diri kamu yang apa adanya

Jangan grogi hingga kamu menjadi orang lain saat bersamanya. Lama-kelamaan, kamu akan lelah sendiri dan pasangan kamu pun juga tidak suka melihat perubahanmu. Bisa-bisa dia kecewa karena kamu berubah. Jadi, menjadi diri sendiri adalah kunci utama untuk hubungan sukses.


6. Kadang-kadang, melakukan hal “tidak penting” atau konyol berdua itu lebih berkesan, lho

Pacaran datar-datar saja, damai dan tanpa masalah, menghabiskan waktu untuk makan bersama, belajar bersama, aduh monoton abis deh pokoknya! Jangan berpikir hidup damai tuh asik lho. Kadang, kita membutuhkan roller coaster dalam kehidupan agar tidak bosan.


7. Kalau kamu belum siap, jangan bertemu dengan calon mertua, deh

Biasanya nih, saat baru nge-date, apalagi kalau pacar pertama, kita udah optimis banget “Ini pasti The one gue deh!” Namun, jangan terlalu optimis, ya. Kita tidak dapat menebak masa depan. Sampai kamu benar-benar mengenal dia dan yakin, jangan bertemu calon mertua. Istilahnya, jangan sampai kamu PHP’in pasangan kamu, deh.
Semoga saja tips-tips pacaran untuk para pemula ini membantumu dalam memulai sebuah hubungan, ya. Apa kamu ada tips lain lagi untuk para pemula yang baru pacaran?


1 komentar

  1. Ngomongin pacaran, ternyata ada loh beberapa gaya pacaran yang berpotensi besar bikin kantong jadi jebol. Hindari deh sebisa mungkin. Selengkapnya bisa kamu liat di sini: Gaya pacaran bikin dompet tipis

    BalasHapus

tulis komentar mu di sini