ads

Minggu, 14 Juni 2015

Catat 4 hal ini supaya selalu termotivasi

Sebagai seorang pebisnis atau entrepreneur, ada saat dimana kita merasa jenuh, lelah, bahkan berpikir negatif soal pekerjaan atau usaha kit... thumbnail 1 summary
Sebagai seorang pebisnis atau entrepreneur, ada saat dimana kita merasa jenuh, lelah, bahkan berpikir negatif soal pekerjaan atau usaha kita, Apakah ini akan bertahan selamanya? Bagaimana nasib beberapa tahun kedepan? Nah, supaya kamu nggak kehilangan semangat dan selalu termotivasi, lakukan 4 hal dibawah ini, oke?

1. Selalu ingat, bahwa kamu memiliki target didepan

Motivasi dirimu sendiri dengan mengingatkan bahwa kamu belum memenuhi target, dan tinggal sedikit atau selangkah lebih dekat terhadap target. Kalau menyerah sekarang, sia-sia dong segala perjuanganmu selama ini? Jadi, jangan pantang menyerah! Kekuatan dalam pikiran berpengaruh besar terhadap keberhasilan kamu.


2. Namun, jangan memasang target yang terlalu muluk

Kalau targetmu saja sudah terlalu tinggi dan diluar kemampuan, bagaimana kamu nggak pesimis? Pasanglah target rasional. Meski tak terlalu wow, namun kamu bisa mencapainya. Setelah naik tingkatan, barulah pasang target lebih tinggi lagi. Perlahan namun pasti, kamu pasti bisa naik kelas, kok.


3. Bagi waktu dengan seimbang, supaya nggak stress
Bekerja terus menerus tanpa henti untuk mencapai target itu nggak bagus. Waktumu harus terbagi dengan seimbang supaya kamu tidak stress. Contohnya, sediakan waktu khusus selama 2 jam untuk bersantai. Jangan berpikir tentang pekerjaan selama jam tersebut. Kemudian, imbangi juga aktivitasmu dengan olahraga cukup.


4. Ingat bahwa ada keluarga, teman, dan kamu harus membuktikan setiap tindakanmu
Mengingat keluarga, serta “gengsi” terhadap teman-teman juga bisa membantumu untuk tetap termotivasi, loh. Malu banget nggak sih kalau kamu kalah dengan teman-teman?
Selain 4 hal ini, masih banyak kok hal lain yang bisa membuatmu termotivasi. Coba sih, apalagi yang dapat membuatmu bisa termotivasi? Share yaa kalau kamu memiliki cara-cara lain!

Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini