ads

Minggu, 07 Juni 2015

Awali harimu dengan 30 mantra ini (bagian 2)

its, jangan salah!   Mantra   bukan lagi milik mbah dukun saja ya. Mantra bahkan sudah menjadi bagian dari kosa kata bahasa Inggris,   ya... thumbnail 1 summary
its, jangan salah! Mantra bukan lagi milik mbah dukun saja ya. Mantra bahkan sudah menjadi bagian dari kosa kata bahasa Inggris, yang artinya kata/kalimat untuk membantu/memotivasi sesuatu.
Sebagai manusia yang memang tak sempurna —kesempurnaan hanya milik sang Maha Pencipta— kadang ada saja hal yang membuat kita tak puas. Apalagi menyangkut penampilan. Terutama cewek-cewek nih. Tapi cowok juga kayaknya lebih kurang sama tuh. Ngerasa terlalu gendut/kurus lah, terlalu pendek/tinggi lah, ngerasa betis kegedean/kekecilan lah. Yang akhirnya bikin gak pede, minder bahkan tertekan. Kalau sudah begini memangnya suasana hati bisa baik? Gimana melewati hari dengan perasaan negatif begitu?
Kabar baiknya, bahkan orang-orang terkenal seperti para olahragawan, selebriti pun pernah mengalami hal serupa. Bedanya, mereka melakukan sesuatu untuk ngerubahnya.

Dan inilah mantra dari para pakar untuk mengubah mind set(cara pandang) mereka tentang kekurangan mereka. Bagus tuh, buat mengingatkan diri sendiri di depan cermin tiap pagi untuk memulai hari, hingga seharian kita bisa ngerasa lebih baik, termotivasi dan siap berkarya mumpung masih muda. Yuk simak apa aja mantar-mantra tersebut?

#16. Bangga akan apa yang sudah kamu capai. Yakin dengan apa yang dapat kamu capai!(Krysten Bishop)
Apapun yang terjadi, jika kamu dapat melihat gambaran lebih besar dalam benakmu, itu akan membantumu untuk meletakkan sukses dan kegagalanmu dalam perspekstif yang benar. “Aku selalu mengulang mantra ini ketika aku membentur tembok, secara mental atau fisik. Aku juga berjuang dengan kesehatanku beberapa tahun lalu, termasuk menjalani 4 operasi. Kalau Darwin meninjau dandanan genetic ku, atau sejarah keluargaku, dia mungkin akan memprediksi bahwa aku sudah mati. Aku, dengan semua riwayat medical ku, adalah kegagalan Teori Darwin. Tetapi, aku percaya bahwa aku lebih dari sekedar ilmu biologi. Tubuhku juga ditetapkan dengan kemampuan adaptasiku, niat, dan kekuatanku. Jadi ketika aku frustrasi dengan tubuhku dan tidak selalu sesuai keinginanku, aku punya keyakinan bahwa aku akan mencapai apa yang kuinginkan.” –Krysten Bishop, pembicara motivasi kesehatan dan kebugaran, mantan penderita kanker payudara dan penyakit jantung.

#17. Aku memilih kebahagiaan dan sukacita. (Audrey Hope)
Hidup, pada akhirnya adalah apa yang kita perbuat. Tetapi mudah untuk melupakan apa yang kita pilih tentang apa yang kita rasakan tentang diri kita dan hidup kita. “Aku menghirup damai dan menghembuskan damai. Aku menghirup sukacita dan menghembuskan sukacita. Dalam kegilaan hidup, mantra ini membantuku untuk fokus pada niatku: memilih hidup sesuai jalan yang kuinginkan.” –Audrey Hope, pembicara motivasional, pakar konseling hubungan.

#18. Kamu gak harus suka semua hal tentang dirimu untuk mencintai dirimu! (Adames)
Berhenti bilang, “Aku akan suka diriku jika…” dan sadar bahwa kamu dapat mencintai orang yang tak sempurna, bahkan dirimu. “Aku suka menunjukkan pada klienku bahwa mereka gak harus suka pada bagian tertentu dari tubuh mereka untuk menerimanya. Persepsi seperti ini membantu banyak orang untuk melepaskan dan menemukan penerimaan diri dan kepuasan. Aku beritahu mereka bahwa Tuhan mencintai dan menerima mereka apa adanya, dan karena itu mereka juga dapa mencintai dan menerima diri mereka apa adanya mereka sekarang ini.” –Tres Adames, konseling pastoral.

#19. Jangan katakan sesuatu tentang dirimu yang tak akan kau katakan tentang sahabat terbaikmu. (Elisabeth Tavierne)
Kekuatan dari berpikir positif kadang bisa terdengar basi, tetapi kenyataannya kita mendengarkan tentang bagaimana kita bicara tentang diri kita sendiri. Jadi buang obrolan negatif tentang diri sendiri. “Tiap pikiran positif mendorongmu ke arah yang benar dan aku beneran percaya bahwa kepositifan akan ( tidak hanya bisa) merubah hidupmu. Ia punya kemampuan unik untuk mengubah prespekstifmu tentang dirimu dan melihat kemampuan unikmu.” –Elisabeth Tavierne, pendiri CHAARG

#20. Kemajuan, bukan kesempurnaan. (Sarah J Darlow-Parker)
Coba menjadi sempurna, kemungkinan besar kamu bakal gagal. Tetapi coba untuk sedikit demi sedikit menjadi lebih baik tiap hari, kamu hampir tak mungkin gagal. “Lagipula, kesempurnaan membosankan.” — Sarah J Darlow-Parker, pelatih pribadi, pendiri Fit Betty

#21. Aku percaya diriku. (Melanie Rudnick)
“Setelah berjuang dengan gangguan makan selama bertahun-tahun, aku memutuskan untuk mulai mempercayai tubuhku. Tubuh kita dibangun untuk beroperasi secara efisien dan memetabolisme apa yang kita makan. Ketika aku mulai mempercayai tubuhku untuk melakukan tepat seperti yang seharusnya dilakukan, citra tubuhku berubah dramatis. Aku menggunakan hal ini dan mantra kepercayaan serupa dengan klienku juga, karena banyak dari mereka menghabiskan banak tahun untuk mengontrol tubuh mereka, mereka lupa bahwa tubuh kita sudah tahu apa yang seharusnya dilakukan. Kita hanya butuh untuk percaya dan mendengarkan dan mencintai mereka. –Melanie Rudnick, pelatih hidup, spesialis gangguan makan.

#22. Hanya karena aku berpikir demikian, tidak berarti harus sesuai kenyataan. (Mallory Moss)
Banyak orang yang berpikir mereka gemuk atau jelek, tapi tidak mempertanyakan kebenaran dari pikiran tersebut. Pada kenyataannya, segala sesuatunya hanyalah bersifat pribadi buat orang tersebut. Mendorong orang untuk berpikir bahwa apa yang mereka pikirkan mungkin tak benar, adalah langkah pertama untuk menghancurkan pikiran yang merusak tersebut.” –Mallory Moss, suster praktek psikiater, doktorat keperawatan.

#23. Aku memang tak sempurna, tapi ketidaksempurnaanku bagai sebuah karya seni hebat, yang membuatku sebagai sebuah maha karya. (Kelsey Silver)
“Satu wilayah dimana para klienku kurang bisa menerima adalah citra tubuh, tak pandang seberapa cantik atau menarikpun mereka. Kupakai mantra ini membantu mereka mengasosiasikan pikiran positif dengan pikiran tubuh mereka. Ini bukan tentang kesempurnaan, tapi tentang memaksimalkan perasaan mereka sendiri akan penerimaan diri dan keyakinan untuk secara kiasan “bersinar” dan menarik orang lain pada mereka. Dengan mengulangi mantra ini tiap pagi, klien-klienku sudah berhasil berhenti untuk mengejar kesempurnaan dan mulai mencintai diri mereka sendiri apa adanya.” –Kelsey Silver, terapis perkawinan dan keluarga, penulis Crack the Social Code

#24. Aku tidak akan mengukur harga diriku berdasarkan penampilanku. (Erin Olivo)
“Aku meminta semua pasienku membuat daftar tentang 4 hal terpenting yang membuat seseorang berharga dan layak dicintai. Penampilan hampir tak pernah ada dalam daftar, tapi ketika aku minta mereka mendaftarkan hal-hal yang membuat mereka tak berharga, penampilan sering muncul paling atas. Ketidakseimbangan ini membuka pikiran mereka ketika mereka menyadarinya. –Erin Olivo, PhD, asisten professor, psikologi medical, Columbia University, dan penulis Wise Mind Living

#25. Kamu cantik hari ini, sekarang. (Jenny Ford)
Jika kamu menunggu sampai mencapai kesempurnaan fisik untuk berdamai dengan tubuhmu, kamu takkan pernah bahagia. “Aku cuka mengingatkan para klienku bahwa mereka bisa mempercayai tubuh mereka, ia kuat dan dapat melakukan hal hebat jika kamu membiarkannya.” –Jenny Ford, instruktor grup fitness

#26. Tubuh fit yang sehat, adalah pernyataan fesyen. (Jess C. Scott)
Menjaga tubuhmu dengan diet sehat dan olahraga adalah cara tercepat untuk meningkatkan citra dirimu. Dan bagian terbaik dari menjadi fit dan sehat tidak berarti sekurus model, bebas selulit, atau masalah kosmetis lain yang kamu cemaskan. –Jess C. Scott, penulis Wicked Lovely

#27. Ketika kamu mengisi tubuhmu dengan cinta, pikiranmu jadi tak terbatas. (Courtney Bentley)
Mencintai dirimu sendiri terdengar sederhana, tapi itu bisa jadi salah satu hal tersulit untuk dilakukan. “Aku mengajar para klienku untuk mencintai tubuh mereka, dari pada megkritiknya, dan ini membantu mendorong mereka untuk membuat perubahan seumur hidup. Kesehatan pada akhirnya adalah menyelaraskan pikiran, tubuh dan jiwa.” –Courtney Bentley, pelatih pribadu, penemu program finess Star Systemz

#28. Tak ada yang salah dengan tubuhmu. (Glenn Marla)
“Aku sangat percaya bahwa jika kamu tak cocok di suatu tempat, maka kamu cocok di semua tempat.” –Glenn Marla, artis pertunjukan, penulis, ratu kecantikan.

#29. Pada pemandangan musim semi, tak ada yang yang lebih baik atau lebih jelek. Ranting-ranting yang berbunga bervariasi secara alami, ada yang panjang, ada yang pendek. (Lisa Geraud)
“Peribahasa Zen ini dengan fasih menyampaikan kenormalan dari variasi ukuran dan bentuk, keduanya dengan skala hebat dan sentuhan berkilau. Kecantikan adalah penciptaan konnstan.” –Lisa Geraud, terapis perkawinan dan keluarga, pakar diet terdaftar, direktur klinis dari Eating Recovery Center of Washington

#30. Aku cukup layak. Aku punya cukup banyak.
Selalu ingin lebih mengkin menjual kosmetik dan mobil, tapi belajar bahwa kamu cukup layak layak adalah harta sebenarnya. “Mantra ini membantuku dan para klienku ketika tuntutan tak terpuasakan duniawi memaksakan diri pada hati dan kepala kita, meninggalkan kita pada perasaan tak cukup. Dengan meletakkan diri kita ditempat yang “cukup”, kita dapat bersikap proaktif daripada reaktif. Kita membuat pilihan yang lebih baik ketika kita beroperasi dari tempat kekuatan daripada kelemahan.” –Paul Hokemeyer, Ph.D, pakar dariThe Dr, Oz Show, konsultan Fox News.



Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini