ads

Minggu, 07 Juni 2015

Ladies, cobalah travelling sendiri setidaknya sekali seumur hidup

Untuk kamu yang ingin mandiri, lakukanlah travelling sendiri. Setidaknya, sekali seumur hidup. Tidak akan membahayakan kok kalau kamu meman... thumbnail 1 summary
Untuk kamu yang ingin mandiri, lakukanlah travelling sendiri. Setidaknya, sekali seumur hidup. Tidak akan membahayakan kok kalau kamu memang bisa mengaturnya dengan baik. Setiap sudut tempat yang kamu kunjungi sendiri, bisa mempunyai cerita sendiri. Juga, kamu akan menjadi sosok wanita yang sebenar-benarnya wanita. Pastinya, setelah travelling, kamu akan menjadi sosok seperti ini!

1. Mandiri kelas berat

Bagaimana tidak, jelas kamu sendiri yang mengatur semua perjalananmu. Tidak ada bantuan tangan dari orang lain sedikitpun. Mulai dari membeli tiket, menyiapkan keperluan hingga berangkat dan tetek bengek lainnya.Kamu juga akan berkelana sendirian. Eits, sendiri bukan berarti sepi. Kamu akan mendapatkan banyak hal baru!


2. Meningkatkan kepercayaan diri

Jelas, kalau mau nanya arah atau check-in hotel dan segala keperluan, kamu harus maju sendiri. Kalimat ‘malu bertanya sesat dijalan’ akan terus terngiang di telingamu. Karena itu, kamu akan menjadi one man show. Satu-satunya yang unjuk gigi. Tidak ada teman yang bisa ditunjuk, apalagi pasangan yang bisa diandalkan.


3. Lebih terbuka menerima hal baru

Karena traveling sendirian menjadikanmu harus berbaur dengan traveler lainnya, kamu jadi tidak lagi kaget ketika bertemu pasangan traveler yang gay or lesbian. Kamu bahkan harus membiasakan diri tidur beramai-ramai dalam satu kamar (dormitory) yang isinya mungkin tukang ngorok, tukang party yang baru kembali ke kamar ketika dini hari, atau bisa jadi yang doyan nge-seks tengah malam padahal jelas-jelas kalian tinggal di dormitory. Dengan begitu kamu akan ‘Okay, inilah dunia yang sebenarnya’


4. Membuatmu mudah move on

Saat sedang patah hati, travelling merupakan senjata yang jitu untuk kamu lupa akan mantan kekasihmu. Dengan menyibukkan diri serta berbaur dengan traveler lain, kamu bisa lupa dengan istilah ‘mantan’ dengan begitu, kamu menemukan cara untuk mengumpulkan lagi keeping-keping hatimu yang hancur. Dan saat kamu kembali, kamu bukanlah sosok yang cengeng dan gampang rapuh. Kamulah sosok wanita yang kuat.


5. Kesempatan menemukan cinta baru

Karena traveling bisa membantumu untuk move on dan lebih membuka diri, maka kesempatan untuk menemukan cinta baru pasti selalu ada. Ada begitu banyak traveler dari berbagai negara diluar sana. Dengan membuka diri, kamu akan lebih mudah untuk menerima orang baru yang bisa jadi adalah jodohmu.


6. Mengenal dan mencintai diri sendiri

Dengan traveling sendirian, kamu belajar memperlakukan dirimu sendiri sebaik mungkin, kamu jadi tahu kebiasaan buruk mana saja yang selama ini mungkin tidak kamu sadari dan kamu jadi lebih mengenal hal-hal yang sebenarnya cocok dan suka kamu lakukan. Segala tentang dirimu semakin kamu kenal baik yang membuatmu semakin berusaha untuk terus memperbaiki diri, bukan demi orang lain, tapi demi dirimu sendiri.


7. Memberikan waktu untuk memikirkan kembali segala sesuatu

Traveling semacam program yang memberikan kamu kesempatan untuk merestart kembali program-program hidupmu. Membuatmu berpikir apakah kamu benar-benar ingin menikah karena sudah menemukan sosok yang memang kamu rasa pantas untuk menjadi teman hidupmu hingga akhir masa atau karena hanya merasa dikejar umur dan tekanan lingkungan. Membuatmu berpikir ulang apakah pekerjaan yang kamu ambil sekarang sudah tepat atau hanya sekedar membuatmu nyaman di zona aman. Traveling bisa membantumu memetakan kembali, ke arah mana dan bagaimana kamu ingin membangun hidupmu ke depannya. Dengan begitu, dirimu yang lama telah diganti dengan yang baru.


8. Belajar merdeka dan bertanggungjawab

Dengan travelling, akhirnya kamu bisa merdeka! Ya, dengan traveling sendiri kamu memang bebas menentukan apa yang ingin kamu lakukan, tak ada orangtua yang melarang, tak ada pacar yang posesif, tak ada gebetan yang perlu dijaimi, bebas sebebasnya.
Namun, seindah-indahnya sebuah kemerdekaan adalah merdeka yang diiringi dengan rasa tanggungjawab. Dan satu-satunya yang bisa bertanggungjawab atas hidupmu adalah dirimu sendiri.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini