ads

Minggu, 14 Juni 2015

5 negara ini menggaji pembantu lebih besar dari gaji pegawai

Tahukah kamu kalau Negara-negara ini memiliki pembantu harus lulusan sarjana? Yap! Itu tepat sekali, bayaran pembantu di 5 negara ini pun b... thumbnail 1 summary
Tahukah kamu kalau Negara-negara ini memiliki pembantu harus lulusan sarjana? Yap! Itu tepat sekali, bayaran pembantu di 5 negara ini pun bernilai ratusan juta! Jauh lebih besar dari gaji manajer di Indonesia, bukan? Kalau kamu sudah lulus kuliah dan males untuk mikir, hijrah saja jadi pembantu di 5 negara ini! Penasaran? Langsung saja simak!


1. Perancis

Negara yang terkenal dengan menara Eiffel nya ini masuk dalam urutan pertama Negara yang membayar pembantu dengan gaji tinggi. Dalam sebulan, seorang pembantu mampu mengumpulkan sekitar $ 38.000, atau setara 400 juta rupiah. Orang Perancis dikenal sangat tidak mau ribet, semuanya harus serba ada. Mungkin itulah kenapa pembantu dibayar mahal, karena tidak semua orang mau jadi pembantu. Berminat jadi pembantu di Perancis?


2. Kanada

Kanada merupakan Negara yang memiliki perbatasan langsung dengan Amerika Serikat. bayaran pembantu rumah tangga di sana dalam sebulan seorang maid mampu dibayar hingga $ 26.500 perbulan atau setara hampir Rp 350 juta.
Yang mendasari kenapa bayaran di sana mahal adalah banyak keturunan Perancis yang hidup di Kanada. Meski tidak Perancis asli, namun paling tidak karakaternya mirip. Tidak mau ribet dan pengen semuanya serba ada. Inilah mengapa pekerjaan pembantu sangat dihargai di sana.


3. Amerika Serikat

Di sana muncul banyak sekali lembaga-lembaga yang menyediakan pembantu yang sangat kompeten. Bahkan kebanyakan lulusan sarjana. Sebelum dilakukan training hingga berbulan-bulan dan siap diterjunkan.
Yang membuat pembantu mahal di Amerika Serikat adalah kebanyakan penduduknya adalah karyawan. Mereka membutuhkan pembantu untuk membersihkan rumah atau mengasuh anak. Mereka mau membayar mahal asal semua urusan beres. Dalam sebulan, seorang pembantu rumah tangga di Amerika Serikat mendapatkan gaji antara $19.800 – $ 31.900. Well, paling sedikit sih sekitar Rp 200 jutaan. Minat hijrah ke AS?


4. Korea Selatan

Korea Selatan menang terkenal membayar pembantu rumah tangga dengan gaji yang besar. Banyak sekali orang Indonesia yang sangat berminat kerja di sana. Bayaran yang didapat seorang pembantu yang sudah expert bisa mencapai $22.000 per bulan, hampir Rp 300 juta lah.
Namun Korea Selatan adalah negara yang menuntut adanya kesempurnaan. Sangat susah menembus negara itu untuk bekerja. Hanya orang yang benar-benar ahli yang mampu bekerja di bawah tekanan penduduk Korea Selatannya sendiri.


5. Italia

Gaji untuk pembantu rumah tangga di Italia bahkan hingga $17.500 per bulan, sekitar Rp 230 jutaan.
Yang mendasari mengapa bayaran seorang pembantu di Italia mahal adalah kebiasaan masyarakatnya sendiri. Sebagian besar keluarga di sana adalah orang yang sibuk bekerja. Urusan rumah tangga jadi sedikit menyulitkan. Untuk itulah pekerjaan pembantu sangat dihargai.

Jika dibandingkan dengan Indonesia, mungkin gaji sehari di sana sama dengan gaji sebulan di sini. Bisa juga lebih. Namun kita juga harus tahu jika kebutuhan hidup di sana juga sangat besar, apa-apa mahal. Jadi, uang yang kita anggap banyak, belum tentu cukup bagi mereka. Kalau sudah begitu, bagaimana menurutmu? 


Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini