ads

Minggu, 09 Oktober 2016

Berkata baik atau diam

Janganlah kamu katakan ‘Aku melihat’ padahal kamu tidak melihat, jangan pula katakan ‘Aku mendengar’ sedang kamu tidak mendengar, dan jang... thumbnail 1 summary
gambar jilbab anime
Janganlah kamu katakan ‘Aku melihat’ padahal kamu tidak melihat, jangan pula katakan ‘Aku mendengar’ sedang kamu tidak mendengar, dan jangan katakan ‘Aku tahu’ sedang kamu tidak mengetahui, karena sesungguhnya Allah akan meminta pertanggung-jawaban atas semua hal tersebut.”

Sahabat..
Tanpa sadar lisan kita menyakiti hati orang lain yang mendengarnya, walau kita tidak bermaksud seperti itu. .

Kadang syaitan sering menggoda kita untuk mengucapkan perkataan yang menyakitkan dan menyinggung orang lain.

Kadang kita ingin dipuji karna perkataan kita.
ingin diperhatikan krna perkataan kita. Pun dengan berkata hal hal yang tidak kita ketahui tentangnya.
Padahal itu semua dimintai pertanggungjawaban kelak.

Sahabat taukah kau bahwa perkara yang paling banyak menyebabkan seseorang masuk neraka ialah karna lisan mereka.

Meskipun perkataan yang keluar hanya dianggap sepele pada si pelaku. Tetaplah hal tersebut dapat menyulutkan api neraka.
.
Mulai sekarang jaga lisan kita, jika ingin berkata yang memang baik, maka katakanlah. Namun jika ingin berkata yang buruk, tahanlah dirimu dari perkataan tersebut.

Semoga Allah Ta’ala senantiasa meluruskan lisan-lisan kita.
Aamiiin.

Semoga renungan ini bermanfaat..

Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini