ads

Minggu, 07 Juni 2015

10 hal yang wajib dilakukan jomblo

Siapa bilang jadi jomblo itu menderita? Ya emang menderita sih, soalnya ga ada pacar… namun dibalik semua itu, lu bisa have fun dan melakuk... thumbnail 1 summary
Siapa bilang jadi jomblo itu menderita? Ya emang menderita sih, soalnya ga ada pacar… namun dibalik semua itu, lu bisa have fun dan melakukan hal-hal lain yang jauh lebih berguna daripada pacaran! Nah, mumpung lu masih jomblo, cobain deh lakuin 10 hal ini. Eh, kalau udah pacaran pun, lu juga bisa lakuin hal ini sendirian, tanpa pacar. Ga ada salahnya kan, menikmati waktu sendirian?
1.Travelling dan menjelajah tempat-tempat baru
Travelling sama pacar emang seru, tetapi travelling dan tersesat sendirian lebih sensasional dan seru banget!! Kamu bisa berkenalan dengan warga setempat secara bebas, kamu nggak perlu repot menjaga satu sama lain. Pokoknya, mau ngapain aja terserah deh. Kamu juga bisa menikmati waktumu sendirian dan lebih membuka pikiranmu lagi dengan luas.


2. Tinggal terpisah dari orang tua

Sampai kapan mau bersama dengan orang tua terus, mblo? Kapan mau mandiri? Yuk dong, coba mulailah keluar dari rumah dan hidup mandiri. Jangan berada disekitar orang tua terus, karena lu nggak akan bisa tau bagaimana kerasnya dunia luar.


3. Ciptakan rutinitas yang berguna. Namun jangan takut bertindak spontan

Misalnya nih, setiap pagi dari jam 6 – 8 olahraga, kemudian berangkat kerja. Bisa juga setiap hari sabtu minggu janjian sama teman-teman buat hangout. Cari jodoh juga harus dijadwalin, tuh! Hehehehe… pokoknya, yang pintar deh dalam mengatur prioritas.

4. Ketahuilah apa yang kamu inginkan dalam sebuah hubungan

Mblo, lu kenapa sih lama banget menjomblonya? Coba deh direnungkan, sebenarnya apa yang lu cari dari pasangan? Gimana sih cara mencari jodoh yang tepat? Kalau Cuma diam diri aja dirumah, tuh jodoh ga mungkin nyamperin lu, mblo.

5. Membantu orang yang kesulitan
Mumpung masih jomblo dan tak ada tanggungan lainnya, coba dong dedikasikan dirimu untuk membantu fakir miskin. Kamu bisa menyisihkan sedikit uang untuk mereka, maupun langsung turun tangan untuk membantu mereka. Nggak ada salahnya loh terlibat dalam kegiatan-kegiatan mulia seperti ini.

6. Berani mempercayai insting kamu!

Kalau masih jomblo tuh, nggak ada yang dipikirin. Ya… paling kepikiran aja kapan dapet pacar, iya nggak? Jangan pernah takut untuk mengikuti insting kamu. Kalau ada tawaran pekerjaan diluar pulau, misalnya, jangan ragu untuk menerimanya. Siapa tau jodohmu ada ditempat tujuan, iya nggak?

7. Jangan lupa, menabunglah!

Lu nggak mungkin mau jomblo seumur hidup kan? Inget nih, kalau lu udah nggak jomblo lagi dan mendapatkan pasangan, pengeluaran hidup pasti lebih besar. Belum lagi kalau sudah ada anak, waduh… biayanya gede banget deh! Jadi, menabung itu tetap wajib meskipun lu masih jomblo! Lebih baik sedia payung sebelum hujan, kan?

8. Hidup itu wajib seimbang

Tau sih, jomblo pasti kerjaannya hangout hangout mulu gitu deh. Tetapi, hidup tuh wajib seimbang. Kalau kebanyakan hangout, lama-lama bisa stress loh, beneran deh. Sediakan waktu bersantai dan waktu membaca, misalnya. Jadi antara senang-senang dan bekerja itu seimbang.

9. Kembangkan pengetahuan yang kamu miliki

Udah jomblo, males, bego lagi. Kapan lakunya? Selalu rajin belajar dan mengembangkan kemampuan yang kamu miliki. Kalau kamu suka main skateboard, misalnya. Bergabunglah di perkumpulan pecinta skateboard untuk berbagi cerita dan sama-sama berlatih.
10. Habiskan waktu bersama keluarga dan teman baikmu
Mumpung masih single dan sendiri #terlalulama (eh) manfaatkan waktu ini bersama keluarga dan teman terbaik. Terkecuali, kalau teman baikmu semuanya pada ribut ama pacar ya (iya, gue tau sakit banget, hahahaha!) Soalnya kalau udah  nggak jomblo, kamu pasti rempong banget deh harus mengurus pacar.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini