ads

Minggu, 14 Juni 2015

6 hambatan yang harus dihindari agar sukses

kamu punya sesuatu untuk dikatakan, sesuatu untuk kamu raih, imajinasi yang ingin kamu reralisasikan. Tapi terkadang ada hambatan yang terp... thumbnail 1 summary
kamu punya sesuatu untuk dikatakan, sesuatu untuk kamu raih, imajinasi yang ingin kamu reralisasikan. Tapi terkadang ada hambatan yang terpampang saat kamu ingin meraih impianmu. Memang lebih mudah untuk mengenali apa passion kita dan bercerita tentangnya, ketimbang benar-benar menggapainya.
Gak selamanya harus begitu. Kenali dulu apa masalah dan hambatan tadi, kemudian cari solusinya, jangan biarkan passion dan mimpimu patah di tengah jalan.
Di bawah ini adalah enam hal yang paling sering hadir saat kamu ingin menggapai apa yang kamu inginkan, saat kamu ingin meraih passion kamu


#1: Kamu Tidak Memiliki Waktu Yang Cukup

Kita semua memiliki waktu 24 jam dalam sehari. Mengejar apa yang kamu inginkan dalam hidup bukan hanya permasalahan waktu, tetapi berfokus pada apa yang ingin kamu kejar dan kamu capai.
Mari ambil contoh aturan 80/20. Jika kamu tidak mengetahui apa itu aturan 80/20, itu adalah pengamatan bahwa kebanyakan hal dalam hidup yang tidak merata. Contohnya:
20% dari costumer menciptakan 80% keuntungan
20% karyawan bisa mengerjakan 80% dari total keseluruhan pekerjaan
20% penduduk dunia memiliki 80% total kekayaan seluruh dunia
Coba aplikasikan hal diatas terhadap kehidupan kamu. apa saja yang bisa kamu lakukan untuk membawa kamu lebih dekat dengan cita-cita kamu? Apa aktivitas yang selama ini hanya membuang waktu kamu dan menyita waktu kamu?   Mendapatkan apa yang kamu inginkan dalam hidup ini membutuhkan tingkat fokus yang tinggi. Yang lain bisa menunggu nanti. fokuslah atas apa yang kamu inginkan, dan lakukan semua hal yang menurut kamu bisa mendekatkan kamu ke arah sana.


#2: Kamu Membutuhkan Butuh Biaya Lebih

Tersebar dimana-mana tips dan trik bagaimana me-manage keuangan sendiri, bahkan mungkin di website ini juga sudah ada. Tapi ada satu hal yang masih mengganggu saya: Bayarlah dirimu!
Begini, milikilah tabungan untuk diri kamu sendiri, pakai rumus 10, 30, 20, dan 40. 10% untuk biaya nongkrong atau untuk hadiah jika ada teman yang ulang tahun. 20% untuk cicilan (jika ada, jika tidak bagilah 20% ini ke 3 pos lainnya). 30% untuk tabungan pribadi, sisanya 40% untuk biaya sehari-hari. Fokuslah untuk mendisiplinkan diri untuk urusan yang satu ini. Kamu akan terkejut bagaimana tabungan yang tidak seberapa yang kamu tabung tiap bulan ini bisa membantu kamu nantinya.
Ingatlah memiliki uang terkadang menjadi ukurann sukses seseorang. Kontrollah keuangan sendiri, jangan terjebak diskon dan kredit yang terhampar di setiap inci lingkungan kamu.


#3: Kamu Tidak Memiliki Ide Yang Matang

Terkadang kita duduk diam mencari ide, duduk diam di taman, cafe, teras rumah dan hasilnya? Tidak ada satupun ide bagus yang tercipta. Tenang, semua kita mengalaminya.
So? Bagaimana caranya mendapatkan ide yang brilian?
Keluarlah! Keluarlah dan lihat dunia.
Lakukan banyak hal, Ekslpore. Temui teman-teman, motivasi mereka. Karena ketika kita memotivasi orang lain, apa yang kita berikan malah justru berbalik kepada kita. Tanya apa yang mereka inginkan dalam hidup, berikan masukan, biasanya ide akan meluncur begitu saja saat kita bersama mereka. Nah kalau sudah begini jangan lupa untuk menulisnya. Di HP, kertas atau apapun.
Kalau saya biasanya menulisnya di dalam HP.
Karena Ide bagus hanya akan datang dalam sekejap karena kesibukan kita sehari-hari.
Baca buku, nonton film, dengarkan musik dan lepaskann pikiran kamu terhadap apapun. Fokuslah pada apa yang kamu baca, apa yang kamu tonton, apa yang kamu dengarkan. Terkadang kita butuh ‘seni’ untuk mengingatkna kita terhadap apa yang ingin kita raih, apa yang ingin kita capai.


#4: Terkadang Kamu Harus Merasa Sendirian

Merancang sesuatu yang kreatif lahir dari kesendirian. Lihat bagaimana penulis-penulis besar zaman dahulu, mereka menyendiri untuk berbicara dengan dirinya sendiri, diskusi pribadi dengan ingatan, ide, gagasan mereka sendiri.
Jika kamu ternyata sering menyendiri, kamu adalah orang kreatif, dan tidak gampang untuk mengerti orang yang kreatif


#5: Kamu akan terbuai dengan keraguanmu sendiri

“Saya masih penuh dengan kekurangan”
Kalimat yang berbahaya yang bsia membunuh mimpi dan impian siapapun.
Kreativitas selalu menemui kesalahan dan ketidaksamaan terhadap orang lain, tapi bukan berarti tidsak bisa dilakukan.
Memang kita selalu merasa belum pantas menjalani apa yang ingin kita capai, tapi bukankah hanya ada kata tidak berhasil saat kamu tidak memulainya. Namun ada 2 kata saat kamu bertindak, memulainya yaitu: Berhasil dan Gagal.


#6: Ide dan Usahamu Tidak Dilihat Orang

Menjadi sesuatu yang unik akan selalu ditertawakan, diajuhi karena memang mungkin apa yang kamu lakukan beda dari yang lain. Namun, passion kamu harus tetap berada dalam daftar nomor satu untuk dicapai dalam hidup ini. Ingat tidak selalu hasil yang dilihat. Hasil yang baik tidak mudah prosesnya. Berterimakasihlah pada diri sendiri karena telah melakukan sesuatu yang mendekatkan kamu dalam proses menuju apa yang ingin kamu capai.
Orang yang memiliki sesuatu yang unik memang selalu mendapatkan tempat kedua dalam sosial.
Ketika banyak yang mencerca kamu, kalimat yang bisa kamu sampaikan hanya, “Kita lahir dalam keadaan sama. Telanjang, tapi aku tidak mau mati dalam keadaan sama dengan lainnya saat aku bisa membuat sesuatu yang berbeda.
Pada akhirnya, jangan biarkan apapun menghentikan langkah kamu menuju passion kamu, menuju cita-cita kamu. kamu memiliki kontrol penuh terhadap hidup kamu. Fokus dan mulailah meskipun itu hanya langkah kecil.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini