ads

Minggu, 07 Juni 2015

Ini alasan kenapa liburan justru membuatmu sukses dalam karir

Aduh sob… tiap hari kerja terus nih? Paling kerjaan kamu bangun – kerja – tidur, bangun – kerja – tidur. Nggak ada variasinya sama sekali... thumbnail 1 summary
Aduh sob… tiap hari kerja terus nih? Paling kerjaan kamu bangun – kerja – tidur, bangun – kerja – tidur. Nggak ada variasinya sama sekali! Masa kamu nggak bosan sih? Yakin nggak ingin travelling mumpung masih muda dan kuat? Ini loh, alasan kamu harus travelling dan berlibur sejenak dari pekerjaan kamu!

1. Bukan pekerjaan yang merupakan asset berharga milikmu. Melainkan waktu.

Pekerjaan tuh masih bisa dicari. Uang pun masih bisa dicari. Nah kalau waktu? Saat kamu udah tua, jangan sampai kamu menyesal karena nggak memanfaatkan waktu untuk bersenang-senang dengan baik. Dunia begitu luas, dan nggak ada salahnya kalau kamu mencoba untuk mencari pengalaman lain diluar lingkup kerja kamu.

2. Melalui travelling, kamu bisa belajar tentang jati dirimu

Apakah kamu yakin kalau kamu benar-benar mengenal dirimu sendiri? Apakah kamu juga yakin bahwa kamu seorang pekerja keras yang tak penasaran dengan dunia luar? Hmm… coba pikirkan sekali lagi, deh. Jati dirimu yang sekarang terbentuk karena kamu masih berada dilingkup zona nyaman kamu dan belum mencoba berbaur bersama budaya-budaya di Negara lain.
Saat travelling, kamu akan bertemu orang-orang baru, wajah baru, mempelajari budaya baru, mencoba makanan baru, dan kamu akan banyak dipengaruhi oleh budaya-budaya tersebut. Darisinilah, kamu benar-benar mengetahui jati dirimu yang sebenarnya.
3. Kamu bisa membebaskan diri dari zona nyamanmu
Mau sampai kapan kamu hidup dengan tenang, aman, tanpa ada tantangan? Hidupmu pasti membosankan banget, deh! Melalui travelling, apalagi backpacking, kamu akan berpetualang kedunia luas. Ada saat dimana kamu mungkin kena tipu, nyasar, aduh, pokoknya bad day banget deh! Tetapi, darisinilah pelajaran-pelajaran hidup berharga dapat diperoleh dan dipelajari secara langsung.

4. Kesempatan bisa muncul dihadapanmu

Nggak menutup kemungkinan, saat travelling tiba-tiba ada orang yang menawarkan pekerjaan tetap dengan prospek cemerlang di Negara tersebut. Atau bisa saja, karena kamu sering travelling, kamu bisa menjadi blogger ngetop dan bisa travelling keliling dunia secara gratis. Wah, pokoknya banyak banget deh kesempatan lainnya yang bisa muncul dihadapanmu.

5. Pekerjaanmu itu nggak akan kemana-mana, kok! Tenang ajaaa

Mungkin kamu harus resign dari pekerjaan karena terlalu banyak travelling dan sering bolos kantor. Tetapi, coba pikir-pikir lagi deh. Pekerjaan itu bisa dicari dimana-mana. Apalagi kalau pengalamanmu banyak. Nggak usah khawatir deh! Kalau kamu terus bekerja dan bekerja, dan berpikir untuk travelling “nanti”, percayalah, selamanya kamu nggak akan pernah beranjak dari kursi kerjamu untuk travelling. Iya, kamu terlalu stuck dan semakin nggak tega meninggalkan kursi pekerjaanmu yang sudah mapan itu.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini