ads

Minggu, 14 Juni 2015

Mau bangkitkan jiwa entrepreneur? lakukan 5 hal ini!

Saat masih muda dulu, kamu pasti begitu bersemangat untuk menjalankan usaha. Seiring berjalannya waktu, entah mengapa, jiwa bisnismu terseb... thumbnail 1 summary
Saat masih muda dulu, kamu pasti begitu bersemangat untuk menjalankan usaha. Seiring berjalannya waktu, entah mengapa, jiwa bisnismu tersebut menghilang secara perlahan. Nah, agar semangat bisnismu bangkit kembali, coba deh terapkan 5 cara ini!

1. Selalu pikirkan pekerjaanmu sebagai sebuah berkah
Jangan selalu mengeluh dan menganggap pekerjaanmu yang sekarang sebagai beban hidup. Anggap saja pekerjaanmu adalah sebuah cambuk agar kamu bersemangat dan wajib cepat-cepat hengkang dengan segera dan melaksanakan impianmu untuk berbisnis. Kalau kerja saja kamu sudah mengeluh, apalagi nanti saat menerima beban hidup atau tantangan yang lebih besar daripada pekerjaan biasa?

2. Pergunakan waktu sebaik-baiknya
Aturlah jadwal dengan baik, dan asah kemampuanmu dengan baik. Kalau waktumu tak terjadwal dengan baik, waktumu akan terbuang. Ingatlah, waktu itu nggak bisa dibeli dan diputar kembali, lho.


3. Fokus pada kegiatan yang berguna

Jadwal sudah tersusun dengan baik, namun isinya bersantai, nonton video, dan hal-hal lain yang menyenangkan. Bukan berarti nggak boleh. Hanya saja wajib seimbang. Fokus juga pada kegiatan-kegiatan bermanfaat. Contohnya nih, membaca buku, memperdalam hobi untuk menjalankan bisnismu kedepan, dan lain sebagainya.


4. Pergunakan jasa dari orang lain

Kamu bukan superhero. Bahkan, superhero saja nggak bisa menangani segala sesuatunya sendirian. Kamu butuh bantuan orang lain. Kalau memang perlu, jangan ragu untuk mempergunakan jasa dari orang lain.

5. Selalu kobarkan semangat dalam dirimu
Taruhlah sebuah motivasi didalam handphone, atau terserah bagaimanapun caramu untuk selalu termotivasi. Supaya kamu tetap bersemangat dan terpacu untuk cepat-cepat berbisnis sendiri. Ayo, bangkitkan semangat mudamu untuk berbisnis sekarang juga! Dan mulailah untuk melangkah!

Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini