ads

Minggu, 07 Juni 2015

5 hal positif yang bisa kamu dapatkan dari travelling

Traveling merupakan cara yang paling sukses untuk menurunkan kadar stres banyak orang yang setiap hari bekerja dan bekerja, tak tanggung ... thumbnail 1 summary
Traveling merupakan cara yang paling sukses untuk menurunkan kadar stres banyak orang yang setiap hari bekerja dan bekerja, tak tanggung – tanggung terkadang si “workaholic” ini rela merogoh kocek yang besar untuk sekedar menikmati indahnya pemandangan, luasnya lautan, megahnya bangunan – bangunan bersejarah dll.

Walaupun hal ini mungkin tidak seperti yang dilakukan para backpacker diseluruh dunia yang notabene bertraveling dengan dana secukup mungkin, menurut mereka hal ini memberikan dampak yang positif dalam kehidupan mereka dan yang terpenting adalah hasrat untuk melepaskan penat mereka terlaksana. apa saja sih 5 hal positif yang dirasakan?

1.    RASA SYUKUR

Traveling itu mengingatkan kita akan rasa syukur. Manusia hanya hidup satu kali saja. Dengan traveling ke berbagai tempat yang berbeda situasi, maka kita akan merasakan bahwa Tuhan sangat baik sudah memberikan anugerah pemandangan alam, keberagaman adat istiadat suatu daerah. Disamping itu kita juga bisa berucap syukur, karena mungkin disalah satu daerah yang dikunjungi tak semaju dengan kota yang kita diami, gak kuat kan kalo ga ada listrik untuk penerangan, nonton tv, internetan dll.

2.   SIFAT PEKA

Dalam kehidupan sehari – hari orang dikota, sering dijumpai banyak orang yang hanya sibuk dengan pekerjaan mereka dan acuh dengan orang  disekitar. Oleh karena itu dengan traveling kita akan disadarkan dengan melihat realita hidup yang ada didaerah tersebut, bahwa hidup itu peka terhadap lingkungan sekitar, yaitu harus bergotong royong dan saling menghormati.

3.  KEMAMPUAN BERADAPTASI DENGAN LINGKUNGAN

Traveling ke tempat baru dengan suasana dan bahasa berbeda akan menuntut kemampuan kamu untuk dapat beradaptasi. Hal ini sangat bermanfaat lho membentuk rasa percaya diri kamu, karena terkadang didunia kerja dan pendidikan sangat dibutuhkan kemampuan untuk cepat beradaptasi dengan hal – hal yang baru agar bisa mendukung tercapainya cita – cita dalam hidup kita.

4.   TAMBAH TEMAN

Ada peribahasa seribu teman lebih baik daripada seorang musuh, menjalin komunikasi dengan banyak orang merupakan hal yang sangat positif, apalagi kamu bisa mendapatkan seorang sahabat baik dilain daerah yang secara sengaja atau tidak sengaja kita mengenalnya.  Oleh sebab itu jangan lupa bertraveling dan mencari teman baru ya…

5.   BANYAK FOTO


Traveling tentunya tidak pas jika tanpa foto, selain untuk kenang – kenangan pada saat bertraveling, foto terkadang juga bisa digunakan untuk mengembangkan bakat fotografi kita, siapa tahu suatu saat nanti bisa menghasilkan karya yang bermanfaat bagi banyak orang, tapi tetap berhati hati ya saat mengambil foto, jangan sampai membahayakan diri sendiri demi mendapat hasil foto yang bagus.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini