ads

Minggu, 14 Juni 2015

5 pertanyaan ambigu mengenai kesuksesan, bisa menjawab?

sukses memang benar-benar keadaan yang ambigu. Tidak ada definisi khusus yang menandakan bahwa kamu sudah sukses. Bisa saja sukarelawan yan... thumbnail 1 summary
sukses memang benar-benar keadaan yang ambigu. Tidak ada definisi khusus yang menandakan bahwa kamu sudah sukses. Bisa saja sukarelawan yang mengajar anak-anak tidak mampu dikatakan sukses saat murid-muridnya sudah mendapat beasiswa gratis di universitas terkenal. Sukses memiliki arti berbeda-beda, dan sukses seperti apa yang kamu cari ? Coba tanyakan 5 hal ini deh supaya “Sukses” mu itu jelas!


1. Sukses itu, harus punya uang seberapa banyak?

Banyak sekali orang yang mengukur kesuksesan dari uang. Padahal, uang bukanlah tolak ukur sepenuhnya untuk sukses. Jadi, kamu perlu mencari tahu apakah sukses bagimu itu memiliki uang banyak, atau bisa menjadi berguna bagi orang lain meskipun tak punya uang se-brankas gudang penuh.


2. Kalau udah sukses, gimana hubungan kita dengan orang lain? Apa kita bisa selalu bersama orang tercinta?

Kadang, banyak orang yang melupakan hubungannya dengan orang lain, bahkan keluarga sendiri saat sukses. Sudah jelas, ini bukanlah kesuksesan, namun orang tersebut menghancurkan masa depannya sendiri. Kamu tetap wajib menjalani hubungan baik dengan semua orang saat sudah sukses. Sukses itu hidup seimbang!


3. Apakah sukses berarti waktu kita makin fleksibel, santai? Orang sukses tuh biasa bekerja lama sih setiap harinya?

Jangan salah, orang yang sukses umumnya memiliki beban cukup besar dipundak mereka. Justru waktu mereka lebih dihabiskan untuk terus merubah dunia ataupun bisnis mereka ke arah yang lebih baik. Terkadang, orang sukses juga nggak mengenal yang namanya jam kerja. Pokoknya saat ada masalah, mereka akan langsung bertindak.


4. Gue bisa menjadi seberapa sukses sih?

Ini tergantung dari seberapa keras kamu bekerja, dan seberapa kuat tekadmu untuk meraih kesuksesan dalam artimu sendiri. Percaya kepada diri sendiri merupakan hal terpenting. Jadi pasang target setinggi-tingginya dan jangan takut untuk bermimpi. Kamu bisa menjadi sangat sukses – bahkan orang tersukses nomor satu di dunia! Nggak ada seorang pun yang tahu!


5. Harus berpikir dan punya visi bagaimana sih supaya menjadi sukses?

Apa tujuan utama untuk menjadi sukses? Contohnya saja Toms Shoes. Pemilik sepatu ini bukan bertujuan untuk menjadi pabrik sepatu besar. Dia hanya menginginkan agar setiap orang didunia bisa memiliki alas kaki yang layak pakai. Oleh karena itu dia selalu menyelenggarakan program beli 1 gratis 1 untuk anak yang butuh alas kaki di dunia. Inilah yang membuat dia sukses, karena berhasil menggerakkan hati banyak orang untuk ikut berbagi pada orang yang membutuhkan.
Wah, setelah membaca ini, tentu kamu menjadi berpikir banyak tentang definisi sukses sebenarnya, bukan? Sukses itu ternyata bukan hanya soal uang. Banyak sekali elemen lain dalam kesuksesan, hanya kita saja yang tak melihatnya dengan jeli.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini