ads

Minggu, 14 Juni 2015

Inilah 5 langkah utama untuk jadi enterpreneur

Apakah kamu mulai bosan datang ke kantor, duduk dan mengerjakan segala tugas? Apakah atasan kamu sangat menyebalkan dan membuatmu ingin hen... thumbnail 1 summary
Apakah kamu mulai bosan datang ke kantor, duduk dan mengerjakan segala tugas? Apakah atasan kamu sangat menyebalkan dan membuatmu ingin hengkang dengan cepat dari perusahaan tersebut? Apakah kamu daridulu bermimpi membuka usaha sendiri? Nggak ada yang mustahil! Inilah yang perlu kamu terapkan agar bisa memulai usaha sendiri secepatnya!


1. Jauhkan segala rasa ketakutan dalam dirimu

Rasa takut, tidak aman, penghasilan yang tidak menentu, semua itulah yang umumnya menjadi penghalang utama untuk memulai bisnis sendiri. Cobalah yakinkan dirimu bahwa rasa takut itu bisa kamu kalahkan dengan kemampuan yang kamu miliki.


2. Ciptakan networking – mulai sedini mungkin

Jangan takut untuk berteman, dan bertemanlah sebanyak mungkin. Namun, sudah merupakan hal wajib bahwa kamu harus mencari teman-teman yang memberikan dampak positif. Jauhkan diri kamu dari orang-orang yang menciptakan dampak negatif. Teman-temanmu itu bisa sangat membantu saat kamu hendak membuat sebuah bisnis nantinya.


3. Terus belajar dan mengembangkan kemampuan baru

Kalau ada waktu luang di tempat kerja, susunlah rencana bisnis kamu. Disaat pulang kerja, juga jangan malas-malasan dan mengeluh. Sebaliknya, catat segala hal yang kamu perlukan, dan juga asah kemampuanmu. Misalnya saja kamu ingin bisnis restoran, maka berlatihlah memasak pulang kerja.


4. Bersikaplah ketat dan tegas terhadap keuanganmu sendiri!

Keuangan adalah masalah utama seseorang saat hendak menjalankan bisnis. Terjadi banyak kasus, bahwa modal yang dimiliki kurang. Karena itulah, ada baiknya kamu mengatur keuangan dengan ketat dan lebih bijaksana lagi.

5. Tentukan kapan kamu akan melangkah untuk pertama kalinya, dan jalankanlah!

Tentukan tanggal pasti kapan bisnismu tersebut akan diluncurkan. Jangan pernah menunda dan menunggu lagi, karena artinya kamu mengha

Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini