ads

Minggu, 14 Juni 2015

Bunuh diri menyelesaikan masalah? nanti dulu!

Bunuh diri sekarang dituding menjadi jalan pintas untuk menyelesaikan berbagai masalah hidup. Mulai dari terlilit hutang hingga putus cinta... thumbnail 1 summary
Bunuh diri sekarang dituding menjadi jalan pintas untuk menyelesaikan berbagai masalah hidup. Mulai dari terlilit hutang hingga putus cinta. Cara bunuh dirinya pun sangat beragam, mulai gantung diri, minum racun sampai loncat dari gedung. Tapi sayang kadang persiapannya kurang matang jadinya rencana bunuh dirinya terkesan kurang epic.
Simak tips berikut ini supaya semuanya menjadi lebih sempurna dan sangat epic!


1. Tentukan Alasan

Apa sih alasan kamu yang menyebabkan kamu memutuskan ingin bunuh diri?
Apakah hanya karena kesepian? Dikucilkan? Merasa bersalah? Terlilit hutang? Atau mungkin hal hal lainnya? Bunuh dirilah, karena sebenarnya kamu punya alasan lebih besar dari itu.
Diluar sana masih banyak orang yang punya alasan lebih besar dan lebih pantas untuk bunuh diri. Tapi mereka tidak mau melakukannya karena mereka percaya Tuhan memberikan mereka hidup karena sebuah alasan.
Kalau itu adalah alasan sepele, maka betapa bodohnya kamu menyianyiakan hidup!


2. Tentukan Nilai Dirimu

Apakah kematianmu akan ditangisi oleh banyak orang? Seberapa besar nilai diri kamu di depan teman teman kamu?
Kalau kamu tidak punya teman, siapa yang akan menangisi kamu? Paling hanya beberapa saja, dan mereka akan lupa kematianmu dengan cepat, karena kamu adalah orang yang dikucilkan.
Coba deh, tingkatin dulu nilai diri kamu. Perbanyak teman supaya kamu bisa lebih berarti di mata mereka. Kalau teman kamu sudah banyak harapannya kan yang menangisi dirimu saat bunuh diri akan banyak bukan?
Sekarang nilai diri kamu sudah naik, teman teman kamu sudah banyak, dan mereka menganggapmu seseorang yang sangat berarti. Masih ingin bunuh diri?


3. Tentukan Tujuan Setelah Kematian

Ini adalah tahapan yang terakhir, persiapan akhir sebelum eksekusi.
Sebelum kamu bunuh diri, harap pastikan dulu pisau yang kamu gunakan harus sangat tajam, talinya simpulnya harus sangat kuat, atau bahkan racunnya harus sangat hebat. Supaya begitu bunuh diri roh mu tidak akan gentayangan dan langsung tenang.
Tapi masalahnya Orang yang mati karena bunuh diri, kematiannya tidak sempurna. Karena belum takdirnya untuk mati tapi sudah mematikan dirinya sendiri. Maka dari itu, sangat bisa dipastikan roh kamu akan bergentayangan.
Apa kamu fikir bergentayangan itu enak karena tidak perlu makan dan hidup seperti biasa tapi tidak terlihat siapapun? Berarti, kamu salah besar.
Orang yang mati bunuh diri akan diazab. Dia akan diazab berpenampilan seperti saat dia mati. Misalnya, jika kamu mati karena memutilasi diri sendiri, maka seperti itulah wujudmu nanti selama bergentayangan. Ditambah lagi, kamu juga masih akan terus merasakan perihnya luka hasil mutilasi kamu.

Ditambah lagi, dengan melakukan bunuh diri dipastikan kamu bukanlah seorang penghuni surga, dan akan menjalani siksaan selamanya.
Masihkah kamu berpikir bunuh diri? Sedangkan banyak alasan untuk kamu tetap hidup. Meneruskan cita cita, menikah dan melihat anak tumbuh sampai dewasa, membahagiakan orang tua, untuk orang islam menunaikan ibadah haji. Apakah kamu tidak ingin memeluk anak anak kamu hingga tua?



Tidak ada yang mengatakan hidup kamu tidak berarti


Bukan teman temanmu yang meninggalkanmu, tapi kamu yang meninggalkan mereka.


Bukan Tuhan yang meninggalkanmu, tapi justru kamu yang meninggalkan Tuhan.


Bukan Tuhan yang mempersempit jalanmu, tapi kamu sendiri yang mempersempit pikiranmu.
Cobalah kamu pandang hidupmu jauh kedepan. Kamu akan menyadari bahwa kamu masih muda dan hidup ini masih panjang. Banyak impian indah yang belum tercapai. Kamu bisa memanfatkan waktumu yang tadinya kamu gunakan untuk menyesali hidupmu untuk hal-hal yang lebih seru. Kamu bisa tekuni menggambar dan jadilah komikus, tekuni menulis dan jadilah novelis, atau tekuni kuliah online dan berbisnislah.


Jadilah orang optimis!



Dengan begitu, kamu akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi yang akan disegani oleh banyak orang dan teman-teman akan mendekat, mungkin pacar baru pun akan datang dengan sendirinya. Kalau kamu merasa artikel ini bermanfaat, berikan komentarmu dan sebarkan. Agar semakin banyak lagi orang yang mengerti makna hidup


Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini