ads

Minggu, 14 Juni 2015

6 arti dibalik sebuah kegagalan

Sebagai seorang entrepreneur, sudah merupakan hal wajar kalau kamu berhadapan dengan kegagalan. Tahu nggak sih, ternyata ada 6 kenyataan so... thumbnail 1 summary
Sebagai seorang entrepreneur, sudah merupakan hal wajar kalau kamu berhadapan dengan kegagalan. Tahu nggak sih, ternyata ada 6 kenyataan soal kegagalan, yang mungkin nggak kamu sadari selama ini! Coba kita lihat bersama, yuk!


1. Setiap sukses berawal dari sebuah kegagalan

Ini benar sekali. Oleh karena itu, kamu belum bisa dikatakan sebagai entrepreneur kalau belum melewati kegagalan. Namun tenang saja, kegagalan seharusnya tidak menjatuhkan kita. Justru, kegagalan tersebut yang sanggup untuk membawa kita menuju kesuksesan. Karena, kamu sudah tahu harus berbuat seperti apa jika mengalami masalah lagi kedepannya. Kegagalan memberi kamu kesempatan untuk beradaptasi.


2. Rasa penasaran mungkin membawa kamu menuju kegagalan

Penasaran adalah sebuah sifat dasar yang rata-rata dimiliki oleh setiap entrepreneur. Gara-gara rasa penasaran itulah, kita seringkali tak mendengarkan nasihat atau peringatan orang lain. Jadi, secara tak langsung kita mengarahkan diri sendiri ke dalam jurang. Namun tenang saja, jika tak pernah gagal dan tak pernah berani mencoba, maka kita tak bisa berhasil.


3. Kegagalan adalah asset

Yes, tidak perlu kaget. Kegagalan membuat kita sadar bahwa itu bukanlah metode tepat untuk membawa kita menuju kesuksesan. Kita akan mencoba terus menerus dan lama kelamaan akan tahu bagaimana cara tepat supaya tidak gagal lagi. Dari kegagalanlah kita belajar.


4. Tak ada yang ingin kamu gagal

Percayalah, orang lain, terutama para pemegang saham atau partner bisnis kamu paling takut jika kamu gagal. Mereka akan senantiasa mendukungmu dan membimbing kejalan yang benar. Meskipun mereka mendukung karena sedang membutuhkan kamu, namun hal ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi kamu untuk tetap maju.


5. Gagal bukan berarti menyerah

Seringkali orang awam menganggap jika seorang entrepreneur gagal, artinya dia sudah menyerah. Padahal ini salah. Entrepreneur sejati nggak akan pernah menyerah, dan mereka nggak akan mendengarkan tanggapan negative dari orang-orang disekitarnya.


6. Lama-lama, kamu akan terbiasa menghadapi kegagalan

Kegagalan pertama adalah yang paling sakit dan membuatmu merasa tak mampu melakukan apapun. Namun, jangan patah semangat dan tetaplah berjuang. Saat kamu mengalami kegagalan kedua, ketiga, biarkan kegagalan ini menjadi motivasi, dan kamu akan menuju kesuksesan.
Ayo dong, mana nih semangat entrepreneur kalian? Yuk jadi seorang entrepreneur dan membanggakan Indonesia!
Jangan lupa komen dan share yah!


Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini