ads

Minggu, 14 Juni 2015

Keren! silat masuk 7 bela diri paling ditakuti di dunia

Seni bela diri pada dasarnya diciptakan sebagai periasi tubuh atau untuk melindungi diri. Tapi ada juga yang diciptakan hanya untuk harmoni... thumbnail 1 summary
Seni bela diri pada dasarnya diciptakan sebagai periasi tubuh atau untuk melindungi diri. Tapi ada juga yang diciptakan hanya untuk harmonisasi dan spiritual bahkan ada yang diciptakan untuk membunuh. Kehebatan dari bela diri itu sendiri adalah karena sang ahli tidak memerlukan alat apapun. Hanya tangan kosong sehingga terbentuklah orang-orang yang takut akan bela diri tersebut.
Di dunia ini banyak sekali bela diri yang ada. Tapi hanya 7 yang paling ditakuti di dunia ini. Seperti dilansir cbsnews, silat termasuk kedalamnya! WOW!! Applause.
Apa aja sih? Nih!

1. Silat

Yap silat masuk kedalam jajaran pertama. Inilah seni bela diri yang dibanggakan orang Indonesia. Banyak sekali macam-macam dari silat, dari teknik penyerangan hingga pertahanan diri. Selain sebagai bela diri, silat juga mengandung aspek mental spiritual, seni budaya dan olahraga fisik Slogan yang paling terkenal untuk silat adalah mengalah, mengalih (biarkan/tinggalkan), dan mengamuk.

2. Kung Fu

Teknik penyerangan tangan kosong ini telah dipraktekkan selama berabad-abad di Cina, dan digunakan oleh prajurit sebagai bela diri yang mematikan. Sebenarnya banyak gaya dari Kung Fu, tapi tetap mereka merujuk pada akar yang sama; menyerang lawan dengan kecepatan dan kekuatan tak terbendung.

3. Taekwondo

Bela diri ini merupakan bela diri paling populer di dunia. Bela diri ini berasal dari Korea dengan nama harfiah Taek Won Do yaitu teknik menendang dan meninju. Penekanan dari Taekwondo adalah gaya menendang. Kekuatan menghancurkan taekwondo berupa teknik tendangan bisa menjatuhkan lawan dalam hitungan detik.

4. Muay Thai

Bela diri asal Thailand ini juga dikenal sebagai The Art of Eight Limbs. Bela diri ini lebih berfokus sebagai penggunaan badan sebagai senjata, kepalan,tulang kering, siku, lutut, dan berbagai hal lain untuk mengalahkan lawan.

5. MCMAP

MCMAP adalah kepanjangan dari Marine Corps Martial Arts Programs dimana ini merupakan bela diri yang dikhususkan untuk marinir guna meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri sang marinir.

6. Karate

Selanjutnya adalah karate, seni bela diri dari Jepang ini terfokus pada penggabungan seluruh tubuh. Dengan pikiran yang terfokus, dan tubuh terlatih, Karate dapat dengan mudah menjadi salah satu bentuk pertempuran yang paling tak terbendung di luar sana. Ngeri…

7. Krav Maga


Krav Maga berasal dari Israel yang dirancang oleh militer Israel dan diajarkan di seluruh dunia. Bentuk pertempuran ini dirancang dengan satu hal dalam pikiran: melucuti, menonaktifkan dan menghancurkan musuh. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini