ads

Minggu, 14 Juni 2015

Inilah tandanya kamu harus memulai bisnis sendiri

Siapa coba yang tidak bermimpi untuk punya bisnis sendiri? Setiap orang beranggapan bahwa kalau punya bisnis sendiri, artinya hidup mereka ... thumbnail 1 summary
Siapa coba yang tidak bermimpi untuk punya bisnis sendiri? Setiap orang beranggapan bahwa kalau punya bisnis sendiri, artinya hidup mereka lebih terjamin, dan mereka lebih sukses dibandingkan dengan lainnya. Padahal, banyak sekali yang perlu disiapkan dalam berbisnis, dan kamu harus mempelajarinya dengan baik sebelum memulai bisnis. Inilah tanda kalau kamu sudah siap untuk berbisnis dan berperang diluar sana!

1. Saat kamu merasa kerjaanmu itu tidak bisa memenuhi kebutuhanmu, maka kamu wajib berbisnis sendiri

Bekerja di kantor tentu memberikan rasa aman, karena kamu akan mendapatkan penghasilan tetap setiap bulannya meskipun terdapat hujan badai di industri perekonomian. Segala hal lebih tak beresiko. Namun, saat kamu sadar bahwa seluruh kebutuhanmu tak bisa terpenuhi, sulit membayar uang sekolah anak, tak kunjung bisa membeli rumah, dan lain sebagainya, kamu akan memberanikan dirimu untuk berbisnis sendiri.


2. Saat kamu sudah memahami dengan betul segala resiko dalam berbisnis

Kamu sudah tau bahwa di bisnismu sendiri tersebut kamu akan bekerja 10 kali lipat, bahkan 100 kali lipat lebih berat daripada di kantor. Kamu juga paham kalau gagal dalam berbisnis, kamu dan keluarga mungkin akan merana, dan kamu harus tahan banting secara mental maupun fisik untuk melewati segala penghalang kedepan.


3. Kamu sudah menemukan: Ini dia passion gue!!

Kamu sudah tahu pasti apa yang ingin kamu lakukan dalam hidup. Misalnya, kamu memang memiliki minat terhadap buku. Kamu bisa memulai untuk menerbitkan sebuah buku, menjadi penulis, bahkan mendirikan sebuah penerbitan kecil-kecilan di kotamu!


4. Keluarga dan kerabat mendukung keputusanmu
Keluarga tak memprotes keputusanmu, dan siap berjuang bersama dengan kamu. Bahkan, mereka tak keberatan untuk menjadi bahu sandaran disaat kamu melewati masa-masa susah memulai bisnis. Keluargamu mengerti kalau kamu memang siap untuk menghadapi segala resiko dalam bisnis.


5. Kamu mengetahui apa pentingnya bisnis ini untukmu
Terkadang, ada orang yang hanya ingin berbisnis saja, namun sebenarnya tak paham apa arti bisnis itu bagi mereka. Pokoknya, asal memiliki bisnis mereka sudah puas. Namun jangan salah loh, seringkali orang yang sudah punya bisnis bingung dengan apa yang mereka lakukan, karena sebenarnya mereka tidak paham apa yang sesungguhnya penting bagi mereka, dan apa yang layak untuk dilakukan.
Persiapkan diri dengan baik sebelum mulai berbisnis sendiri, karena percayalah, perjuangan bisnis diluar sana sangat keras!

Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini