ads

Selasa, 12 Juli 2016

Nama-nama Makanan Ini Bisa Buat Kamu Gagal Paham

Nama-nama Makanan Ini Bisa Buat Kamu Gagal Paham Beragam kuliner dapat anda jumpai dimana saja. Di Indonesia saja, banyak kuliner menar... thumbnail 1 summary
Nama-nama Makanan Ini Bisa Buat Kamu Gagal Paham
Nama-nama Makanan Ini Bisa Buat Kamu Gagal Paham
Beragam kuliner dapat anda jumpai dimana saja. Di Indonesia saja, banyak kuliner menarik yang masih banyak belum anda cicipi rasanya. Tak hanya rasanya, nama-namanya pun bisa bikin anda geleng-geleng kepala. Pasalnya, nama-nama makanan tersebut tidak cocok dengan makanan tersebut.
Tanpa melihat penampilannya, dengan hanya mendengar namanya saja anda bisa salah paham dibuatnya. Meski begitu, beberapa deretan kuliner ini merupakan kuliner khas yang terkenal kelezatannya di daerah masing-masing. Berikut deretan kuliner dari berbagai negara yang memiliki nama tak biasa yang bahkan bikin dahi anda berkerut.

1. Century Egg
Century Egg atau telur seribu tahun bukanlah makanan obat seperti yang ada di film-film. Makanan Khas Tionghoa ini lebih dikenal dengan telur pitan atau bitan di Indonesia. Jika dilihat tampilannya, makanan ini memang seperti telur yang sudah berusia puluhan tahun.
Century Egg merupakan makanan fermentasi yang dibuat dari materi alkalin. Telur pitan dibungkus dalam campuran abu, tanah liat, dan kapur selama beberapa bulan. Aromanya ini cukup tajam seperti belerang. Meski begitu, Century Egg tetap diklaim baik untuk kesehatan.
2. Head Cheese
Head Cheese, dari namanya mungkin anda akan mengira ini adalah keju. Meski dinamakan cheese, makanan ini bukanlah keju seperti pada umumnya yang terbuat dari fermentasi susu. Head cheese sejenis makanan olahan yang terbuat dari daging bagian kepala babi. Potongan-potongan head cheese tampak seperti jelly yang lembut. Untuk membuat makanan ini, kepala babi direbus dan diolah dalam waktu lama sampai mengeluarkan sejenis gelatin.
3. Devils on Horseback
Iblis di atas punggung kuda? Nama makanan ini cukup seram untuk sebuah makanan. Namun jika dilihat tampilannya, tentu sangat mengundang selera. Devils on horseback adalah makanan pembuka khas Inggris yang terbuat dari buah prem kering yang kemudian dibalut dengan bacon. Beberapa teori menyebutkan, namanya yang sedikit seram tersebut berasal dari warna makanan ini yang berwarna hitam kemerahan seperti iblis.



Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini