ads

Selasa, 26 Juli 2016

Keren, Perahu Listrik Ini Bisa ‘Melayang’ di Atas Air

Selama otak manusia masih bisa berfikir, perkembangan teknologi tidak akan pernah berhenti, tak terkecuali dengan kendaraan. Kali ini per... thumbnail 1 summary
perahu terbang
Selama otak manusia masih bisa berfikir, perkembangan teknologi tidak akan pernah berhenti, tak terkecuali dengan kendaraan. Kali ini perusahaan asal Slovenia bernama Quadrofoil yang menghadirkan inovasi pada kendaraan perahu lisrik, di mana perahu tersebut memiliki empat kaki.
Dilansir dari situs resmi Quadrofoil, seperti namanya, empat kaki yang dimiliki oleh perahu ini terbuat dari bahan foil dan perahu tersebut dapat berjalan dengan kecepatan maksimal 40 km per jam. Apa yang diandalkan dari Quadrofoil memang bukan kecepatan, namun pada keistimewaan bebas emisi gas buang pada perahu ini. Jadi selain bisa menaiki kendaraan unik, lingkungan juga tidak akan tercemari oleh emisi gas buang kendaraan.

CEO Quadrofoil, Marjan Rozman mengatakan bahwa perahu ini memiliki sistem kontrol intuitif, di mana itu akan membuat pengemudi akan merasakan sensasi seperti mengendarai mobil sport, namun bukan dijalan raya melainkan di atas permukaan air dan membuatnya serasa melayang di atas air.
Mengendarai Quadrofoil tidak sesederhana yang dibayangkan. Setir kemudi memiliki layar sentuh terintegrasi, yang akan memberi tahu kamu informasi tentang daya baterai, jangkauan, kecepatan dan konsumsi. Hal ini juga berfungsi sebagai kunci, yang tentu saja tanpanya mesin tidak dapat menyala.

Bebas emisi dari Quadrofoil ini dikarenakan kendaraan menggunakan tenaga listrik, bukan bahan bakar fosil yang menghasilkan gas buang, sehingga perahu ini boleh digunakan di sungai atau danau yang biasanya dilarang jika menggunakan mesin berbahan bakal fosil seperti jetski atau motorboat. Untuk sekali pengisian daya baterai secara penuh, perahu listrik ini dapat menempuh jarak hingga 100 km.
Para desainer kendaraan ini juga mengklaim jika Quadrofoil memiliki sistem kedap air, sehingga kamu tidak perlu takut perahu tenggelam. Quadrofoil memiliki dua kursi penumpang, seperti jetski. Sementara untuk harga, perusahaan menawarkan harga mulai dari USD 17 ribu atau setara dengan Rp 223,6 jutaan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini