ads

Rabu, 22 Juni 2016

Martabak mini green tea

Bahan-bahan 250 gr tepung terigu protein sedang 50 gr susu bubuk full cream. 50 gr gula pasir (tergantung selera). 3 sdm bubuk green tea. ... thumbnail 1 summary
Bahan-bahan
250 gr tepung terigu protein sedang
50 gr susu bubuk full cream.
50 gr gula pasir (tergantung selera).
3 sdm bubuk green tea.
1 btr telur ayam.
2 sdm mentega yang sudah dicairkan.
1/2 sd tragi instant.
1/2 sdt baking powder.
1/2 sdt vanili.
+/- 300 ml air hangat.
mentega untuk olesan wajan secukupnya.
Mentega secukupnya. (utk topping)
Gula secukupnya. (utk topping)
Kitkat green tea secukupnya. (utk topping)

Langkah
1. Tepung terigu, baking powder, susu bubuk full cream, vanili, bubuk green tea & ragi instant dicampur menjadi satu dan aduk hingga benar-benar merata, sisihkan.
2. Kocok telur bersama gula pasir sampai mengembang, masukkan mentega cair sambil terus diaduk kemudian masukkan campuran terigu yang sudah dipersiapkan tadi sedikit demi sedikit sambil diselingi dengan penambahan air hangat (sambil terus diaduk). Lakukan sampai semua terigu tercampur dan atur kekentalan adonan sehingga tidak terlalu kental.
3. Tutup rapat adonan dengan plastik dan diamkan selama minimal 4 jam, lebih bagus didiamkan semalaman. Hal ini bertujuan untuk meng-inkubasi adonan sehingga ragi instant bekerja dan mem-fermentasi adonan. Jika waktu inkubasi terlalu singkat, adonan tidak akan mengembang dgn sempurna.
4. Jika adonan sudah terinkubasi sempurna, adonan akan mengembang dan mengandung banyak gelembung udara didalamnya, dan itu tandanya adonan sudah siap menuju proses berikutnya.
5. Siapkan loyang martabak mini dan beri olesan mentega hingga merata, panaskan diatas kompor sampai benar-benar panas, lalu tuangkan adonan kira"" 1/2 dari kedalaman loyang.
6. Tunggu sampai terbentuk gelembung"" udara & setelah itu segera kecilkan api ke tingkat paling kecil dan tutup.
7. Setelah adonan setengah matang, taburi gula secukupnya, kemudian tutup lagi dan tunggu sampai matang.
8. Setelah adonan matang sempurna, beri toping kitkat diatasnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini