ads

Kamis, 23 Juni 2016

Bila allah senang

Duhai ALLAH.., aku sudah melaksanakan ibadah. Lalu manakah ibadahku yang membuat ENGKAU senang..? ALLAH  :  Shalatmu itu untukmu sendiri, ... thumbnail 1 summary
Duhai ALLAH.., aku sudah melaksanakan ibadah. Lalu manakah ibadahku yang membuat ENGKAU senang..?

ALLAH : 
Shalatmu itu untukmu sendiri, karena dengan kau mendirikan shalat dirimu terpelihara dari perbuatan keji dan munkar.
Dzikir..?
Dzikirmu itu membuat hatimu menjadi tenang.
Puasa..?
Puasamu itu melatih dirimu untuk memerangi hawa nafsumu.

Nabi Musa As : 
Lalu apa ibadahku yang membuat ALLAH senang ya Robbi..?

ALLAH : 
Sedekah , infaq , dan zakat serta akhlaqul karimah mu. Itulah yang membuat AKU senang... Karena ketika engkau membahagiakan orang yang sedang dalam keada'an susah (dan anak-anak yatim) , AKU ada disampingnya (mereka). 
Dan AKU akan mengganti dengan ganjaran 100 kali...
(Al-Baqarah : 261-262).


Saudara seiman bila kita hanya sibuk dengan ibadah ritual dan bangga akan itu , maka itu tandanya kita hanya mencintai diri sendiri, bukan ALLAH... 
Tetapi , bila kita berbuat dan berkorban untuk orang lain , serta melembutkan hati kita kepada orang lain maka itu tandanya kita mencintai ALLAH dan tentu ALLAH senang karenanya. 
Apabila ALLAH senang maka ALLAH akan melimpahkan Rahmat-NYA dengan membuat hidup kita lapang dan bahagia.....

Barokallahu fiikum

Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini