ads

Sabtu, 27 Agustus 2016

Pikiran bahagia, rahasia tubuh sehat luar dan dalam

Seperti kutipan yang diungkap oleh Leigh Hunt, bahwa dasar dari semua kebahagiaan sesungguhnya adalah kesehatan. Ketika bicara tentan... thumbnail 1 summary
ibu dan anak

Seperti kutipan yang diungkap oleh Leigh Hunt, bahwa dasar dari semua kebahagiaan sesungguhnya adalah kesehatan. Ketika bicara tentang kebahagiaan kebanyakan orang memikirkan hal yang bersifat materi seperti uang, kesuksesan, dan lainnya. Hal tersebut memang tak sepenuhnya salah, namun ada hal yang sering dilupakan dan sebenarnya lebih penting dari materi, yaitu kesehatan.

Untuk bisa berbahagia seseorang perlu sehat terlebih dahulu. Tak hanya kesehatan fisik melainkan juga kesehatan mental. Berikut adalah alasan mengapa kesehatan penting untuk kebahagiaan, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Kesehatan mempengaruhi kebahagiaan

Kesehatan fisik dan mental tentunya akan mempengaruhi mood dan suasana hati Anda. Ketika sedang sakit gigi atau sakit kepala, tentunya orang tak bisa merasa bahagia. Tak peduli seberapa banyak yang yang dimiliki, jika Anda kesulitan tidur di malam hari hingga berbulan-bulan, tentu kebahagiaan Anda akan terpengaruhi. Masalah yang terjadi pada kesehatan mental seperti stres dan lainnya juga mempengaruhi kebahagiaan seseorang.

2. Sakit fisik mengganggu pikiran positif

Pikiran positif penting untuk kebahagiaan seseorang karena kebahagiaan dan ketenangan pikiran juga berkaitan dengan bagaimana orang bereaksi terhadap hal yang terjadi padanya. Orang yang memiliki pikiran positif juga lebih mudah berbahagia. Namun sakit secara fisik tentunya bisa mempengaruhi pikiran positif, dan ini akan menurunkan kemungkinan orang berbahagia.

3. Penyakit 'mengambil' perasaan bahagia

Ketika sakit, tubuh seseorang tidak seimbang dan tidak baik-baik saja. Ini juga membuat kesehatan mental menjadi tidak baik-baik saja dan berpengaruh terhadap mood dan kebahagiaan Anda. Untuk itu sangat beralasan jika kesehatan yang buruk bisa mengambil kebahagiaan seseorang.

4. Tubuh tak sehat memicu pikiran negatif

Ketika tubuh sedang sakit, seringkali orang akan lebih mudah berpikiran negatif, bahkan jika mereka tidak ingin berpikiran negatif. Tubuh yang sakit juga akan mempengaruhi kesehatan mental dan membuat orang lebih mudah stres.

Itulah beberapa alasan mengapa kesehatan penting untuk kebahagiaan. Jangan sampai Anda mengejar materi untuk mendapatkan kebahagiaan namun mengabaikan kesehatan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini