ads

Senin, 29 Agustus 2016

3 Kunci Keselamatan

Sahabat Uqbah bin Aamir RA  pernah bertanya: “Apakah (kunci) keselamatan itu?” Nab SAW  mengatakan: “Kendalikanlah lisanmu, jadikanlah ... thumbnail 1 summary
KUNCI

Sahabat Uqbah bin Aamir RA pernah bertanya: “Apakah (kunci) keselamatan itu?” Nab SAW mengatakan: “Kendalikanlah lisanmu, jadikanlah rumahmu lapang untukmu, dan menangislah karena dosamu.”
[HR. Ahmad dan Attirmidzi, dihasankan oleh Attirmidzi dan Syeikh Albani]. ——– Dalam hadits ini Nabi SAW menyebutkan bahwa keselamatan itu bisa diraih dengan 3 hal:

1. Menjaga lisan dari perkataan yang mendatangkan dosa, maupun bahaya dari orang lain. Hendaklah seseorang tidak mengatakan kecuali kebaikan, sebagaimana dalam hadits lain.

*2. Sebisa mungkin untuk selalu di rumah, kecuali bila ada kebutuhan untuk keluar rumah*… Karena dengan begitu seseorang akan semakin memperhatikan keluarganya, dan dapat mengurangi kemungkinan berbuat salah kepada orang lain.

3. Menyesali dosa-dosa yang telah dia perbuat, dia menangis dan bersimpuh di hadapan Allah meminta ampun kepadaNya, sehingga dengannya dia terhindar dari murka Allah dan selamat di dunia dan akheratnya, wallohu a’lam :) ...


Tidak ada komentar

Posting Komentar

tulis komentar mu di sini