Jika Anda adalah seorang admin di sebuah
laman Facebook dan
merasa selama ini kinerja Anda tak maksimal, jangan berkecil hati. Agen
pemasaran iCrossing memelajari 500 perusahaan to dunia dalam kurun 1 tahun
untuk mengetahui bagaimana ekosistem Facebook
Page di
perusahaan-perusahaan tersebut. Dan berikut hasilnya dalam 6
tips sederhana bagi admin Facebook Page.
1. Ajak mereka action
Jika laman
Facebook yang
Anda kelola sepi kometar serta jempol, bisa saja karena Anda sebagai admin
tidak ‘memerintah’ mereka. iCrossing mencatat laman Facebook yang mengandung
kata ‘like’ atau jempol di update status mereka mengalami kenaikan 240% ‘like’
dan 70% komentar.
2. Langsung ke point
Jangan menuliskan status yang
bertele-tele atau bahkan membingungkan fans. Langsung saja ke point-nya. Status
dengan jumlah karakter kurang dari 144 memeroleh jumlah komentar yang meningkat
hingga 129%.
3. Minta respon singkat
Hampir serupa dengan poin sebelumnya,
mintalah respon singkat pada fans. Misalkan dengan status berikut ‘Bunga
favorit Anda adalah?’. Status yang berpola demikian menurut penelitian
iCrossing menerima jumlah komentar yang meningkat hingga 370%.
4. Pin (sorot) di status
‘penting’
Admin bisa men-pin atau menyorot di
status yang dianggap penting atau menarik. Dengan menyorotnya maka status
tersebut memiliki keunggulan serta kelebihan dari status lain yang tidak
di-pin.
5. Santai namun tepat
Gunakan nada yang santai, status yang
lugas tak terlalu serius (tidak formal) namun tepat. Ibarat dua orang sedang
bercengkrama atau ‘membangung’ sebuah obrolan di cafe.
iCrossing percaya jika status bergambar
lebih menarik daripada status teks. Anda bisa mengkreasikan status dengan
tambahan foto atau mengunggah gambar yang berisi sebuah status. Menurut
iCrossing, mata fans akan mudah tertuju ke status yang menyematkan foto
dibandingkan jika hanya teks.
sumber
sumber
Tidak ada komentar
Posting Komentar
tulis komentar mu di sini